Rabu, 29 Maret 2017

Review Volkswagen Golf MK 7 Indonesia

Keluaran ketujuh Volkswagen Golf ini berhasil menyabet penghargaan World Car of The Year 2013. Rasa-rasanya tidak mengherankan, mengingat Golf Mk7 sepertinya sarat oleh beragam kelebihan.  Model Golf Mk7 adalah evolusi besutan Mk6. Walau gantian jenisnya tak radikal khas Eropa, tetapi penampilannya unggul tajam besutan keluaran beberapa waktu lalu yang di dukung oleh garis bentuk yang unggul tegas. Lampu depannya menggunakan bi-xenon projector serta DRL (Daytime Running Light). 



Mk7 mempunyai bentuk yang unggul panjang, unggul lebar, unggul rendah serta bobot yang unggul enteng 100 kg besutan keluaran pendahulunya. Hal semacam ini di dukung dengan aplikasi MQB yang pula digunakan dengan Audi A3 Mk3, Audi TT Mk3 serta SEAT Leon Cupra, menjadikan sensasi berkendara Golf Mk7 tidak kalah besutan mobil-mobil yang unggul mahal. 


Berpindah ke sektor dalam, kwalitas interiornya premium seperti mobil-mobil Eropa yang lain. Sebagian besar panel interior memakai bahan kulit serta material soft touch. Secara detail, model interior Mk7 lumayan sederhana tetapi sarat oleh kecanggihan. Feature multimedianya memakai monitor sentuh 5 inch oleh system audio 8 speaker. Peredaman nada didalam kabin pula lumayan keren. 

Sayangnya Mk7 yang masuk ke Tanah air belum disempurnakan rear parking camera serta system navigasi, suatu hal yang semestinya telah jadi biasa saja kepada mobil sekelas ini. Mk7 pula tidak mempunyai USB connectivity serta koneksi bluetooth walau mempunyai pilihan SDcard yang menjadi gantinya, walau sebenarnya versus Eropanya mempunyai kesemua feature itu. 

System pendingin udaranya automatis oleh dual zone climate control. Bangku muka disempurnakan oleh pemanas serta terdapat electronic driver seat adjuster. Multi Information Display Golf Mk7 menghadirkan data berkendara misal kecepatan, mengkonsumsi bahan bakar, jarak tempuh sampai menghadirkan peringatan apa bila terdapat satu diantara ban yang kekurangan desakan angin. Mk7 pula telah menggunakan feature keyless entry serta keyless start/stop. 

Layout kabin pula mempunyai legroom yang lega kepada orang dewasa, elegan di muka serta bagian belakang. Golf Mk7 pula mempunyai banyak ruangan penyimpanan. Kompartemen bagasinya juga lumayan ukuran. 

Kepada feature keamanan, rem cakram di ke empat rodanya disempurnakan yang didukung oleh fitur ABS (Anti-lock Braking Sistem), EBD (Elektronic Brake-force Distribution) serta BA (Brake Assist) yang menjadikan pengereman jadi unggul pakem serta mantap. Kabinnya disempurnakan oleh tujuh buah airbag serta electronic parking brake oleh auto hold brake. Feature ESC (Electronic Stability Control) yang menjadikan mobil unggul stabil dikendarai waktu kecepatan tetras tidak lupa dibenamkan kedalam mobil ini. 
Suspensi Mk7 sesungguhnya termasuk keras, mengingat mobil ini memakai ban ring 18 oleh profil 40 yang turut menyumbang kekerasan suspensinya. Suspensi yang keras sepertinya jadikan Mk7 belum nyaman saat melewati jalan yang rusak, tetapi itu semuanya bakal terbayarkan oleh tingkat stabilitas mobil waktu melaju normal serta menikung dalam kecepatan tetras. 

Jantung picu Mk7 di isi dengan mesin berdaya 1400cc turbo yang menyajikan tenaga sampai 140 smartphone serta torsi 250 Nm. Yang menjadi catatan, tenaga mesin ini turun 20 smartphone dibanding keluaran beberapa waktu lalu namun torsinya naik 10 Nm. 

Kepada berukuran mesin 1400cc, tenaga yang dibuat mesin ini termasuk besar dapat meraih 0-100 km/jam cuma kurun waktu 8. 7 detik saja. 

Torsi 250 Nm yang dibuatnya menjadikan kita dapat rasakan hentakan tenaga yang keluar besutan mesin ini saat kita mencapai gas unggul dalam. Kepada tenaga berkapasitas itu, mengkonsumsi bahan bakar mobil ini dapat disebut begitu hemat. Mengkonsumsi bahan bakar dalam kota diklaim dapat meraih 12-14 km/liter. Sementara itu kepada rute tol diklaim meraih 19 km/liter. 

Kepada harga nya, VW Golf Mk7 di Tanah air ada dalam dua versus. Kepada versus CBU, harga nya di kisaran Rp 544 jutaan, sementara itu versus CKD Rp 495 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar